Film Joker Ungkap Asal Mula Bagaimana Tokoh Jahat Ikonik di DC

Lama dinantikan, akhirnya Warner Bros dan DC Entertainment rilis film terbarunya Joker, yang dibintangi Joaquin Phoenix sebagai tokoh penjahat yang kerap berhadapan dengan Batman itu dengan Tood Philips sebagai sutrada, film ini akan dirilis pada Oktober 2019 tersebut sangat menjanjikan menjadi tontonan yang menarik dan menegangkan.

Ekspektasi terhadap film ini sangat tinggi setelah Todd merilis video singkat yang memperlihatkan kostum joker. Trailer dan video itu meningkatkan harapan bahwa Joker akan memiliki nuansa khas DC yaitu gelap. Dari trailer yang terlihat bahwa Joker akan berbeda dari Man of Steel dan Batman v Superman yang gelap dan tanpa komedi ataupun Aquaman dan Shazam yang menampilkan banyak humor didalamnya.

Joker tidak akan masuk DC Extended Universe dan tidak terkait film lain yang ada disemesta DC. Namun pada triler yang kita lihat ada sejumlah kepingan ikonik dari scene Batman. Dikutip dari  Asyik21, Warner Bros menegaskan film ini adalah film solo dan hanya sekali dibuat. Tidak ada sekual untuk Joker yang memberikan petunjuk nasib buruk bagi penjahat ikonik DC tersebut. Setidaknya dia akan dipenjara.

Dalam tarilernya, Todd akan membawa penontonnya untuk menyaksikan proses awal mula seorang joaquin bisa menjadi seorang Joker. Bersetting di Gotham City pada 1981, Joker versi Todd ini terlihat seperti dongeng seorang komedian stand-up yang gagal. Dia kemudian berubah menjadi seorang penjahat dan menciptakan kekacauan setelah mengalami penolakan dari kelompoknya.

Sementara itu, Todd juga menjelaskan bahwa Joker adalah film yang sangat sulit untuk dibahas. Dia menggambarkannya sebagai caritas asli karakter ikonik yang tidak punya asal defenitif di DC, meskipun banyak cerita latar yang diciptakan mengenai orang gila tersebut. Joker akan dirilis 10 Oktober 2019. Setelah film ini, DC akan rilis Birds of Prey, Wonder woman 1984, The Batman, Suicide Squad dan Aquaman 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *